Sabtu, 21 September 2013

Tutorial membuat foto HDR dengan DSLR plus Photoshop (Untuk Pemula) From Kaskus

Tutorial membuat foto HDR dengan DSLR plus Photoshop (Untuk Pemula) 


06-04-2013 18:02


Assalamualaikum teman-teman!
Kali ini ane mau sharing cara membuat foto HDR (High Dynamic Range) dari DSLR nih, pasti pada tau kan HDR itu apa? Kan sekarang lagi ngetrend banget di aplikasi-aplikasi iOS dan Android, tapi sekarang kita bakal bikin yang jauh lebih keren pake DSLR!

Quote:
Yang dibutuhkan:
1. Kamera DSLR tentunya (Biasanya kamera entry level pun sudah ada fitur Auto Exposure Bracket kok! Karena ane makenya juga kamera entry level hehe)
2. Program Photoshop, setau saya di Photoshop yang versi lama juga udah bisa kok menggunakan fungsi "Merge to HDR" (kebetulan ane pakenya Photoshop CS6)


Quote:
Langkah-Langkahnya (Kebetulan ane pakenya Canon, kalo nanti ada yang pake Nikon boleh share disini biar ane lengkapin caranya di Nikon

1. Masuk ke menu, lalu Shooting 2, lihat entry pertama: Expo. Comp./AEB. Jangan lupa set mode pengambilan gambar ke continuous ya gan! (Kita mesti ambil 3 foto)
2. Pilih menu tersebut.
3. Putar Main Dial (roda putar dibagian kanan atas) untuk memilih rentang bracketing.
4. Tekan tombol SET

Nah kalo udah ikutin sesuai langkah-langkah diatas, hasilnya akan tercipta 3 foto kaya gini nih gan:
Berikut ini ada video tutorialnya biar makin paham


Quote:
Nah berikutnya hasil foto kita tadi kita olah di Photoshop gan!
Biar lebih jelas langsung aja kita liat video tutorialnya!


Quote:
Ini hasil yang semalem ane buat gan, kalo kalian udah pada coba nanti share disini ya biar ane tampilin di threadnya!


Quote:
Nah sekian aja sharingnya, semoga bermanfaat ya!
Maaf kalo ada salah-salah, maklum ane juga masih pemula banget dalam dunia fotografi, dan baru aja semalem belajar tentang HDR terus langsung ane share deh disini hehe

Jangan lupa comment dan ratenya gan!!! 

0 komentar:

Posting Komentar